Selasa, 05 Oktober 2010

OTOBIOGRAFI

Tugas softskill saya kali ini saya akan membuat otobiografi tentang hidup saya. Saya marten wibowo merupakan anak ke 3 dari 3 bersaudara uang lahir pada tanggal 19 maret 1990 di kota cilegon banten. Masa-masa kecil saya dulu saya habiskan di kota cilegon sampai saya masuk sekolah menengah kejuruan (smk). Ketika saya kecil saya merupakan anak yang pendiam dan suka nangis. Saya ingat ketika waktu saya pertama kali masuk sd saya nangis karna saya takut akan guru saya yang waktu itu belum saya kenal. Ketika saya sd saya bersekolah di sd ypwks 5 yang merupakan sekolah yayasan warga krakatau steel. Waktu itu saya berjalan kaki ke sekolah sd saya karena jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah, dan ketika saya naik kelas 4 saya dibelikan sepeda oleh orangtua saya ketika ulang tahun untuk kendaraan saya waktu itu.

Ketika saya beranjak smp saya masuk smp ypwks cilegon. Waktu saya smp dulu saya merupakan anak yang boleh dibilang merupakan anak yang nakal. Saya dulu sering bolos sekolah ketika itu karena ajakan teman-teman saya untuk membolos. Saya pernah beberapa kali masuk ruangan bk (bimbingan konseling) karna kenakalan-kenakalan saya. Ketika saya smp dulu saya ingat kata guru saya bahwa kita sekarang bisa tertawa tapi mungkin besok kita akan bersedih karna kita telah tertawa kemarin. Dari situlah saya sadar ketika saya dinasehati oleh guru saya bahwa kita mungkin bisa seperti sekarang karna masa lalu yang bagus bukan yang biasa-biasa saja. Ketika sehabis saya diceramahi guru saya, sayapun mulai semangat sekolah dan hasilnya saya lulus smp dengan hasil yang memuaskan dan teman-teman saya yang sering mangajak saya bolos kebanyakan tidak lulus. Saya sangat berterima kasih kepada guru bk saya karna nasehat dia saya bisa berubah untuk tetap semangat sekolah.

Waktu saya masuk sekolah menengah atas saya masuk ke sekolah kejuruan bernama smk ypwks. Saya mengambil jurusan listrik industri karna saya yakin bahwa jurusan itu sangat mudah dibandingkan dengan jurusan lain. Ketika saya masih smk saya sering nongkrong di tempat biasa saya dan teman-teman saya berkumpul yaitu di kbl. Banyak cerita yang berkesan ketika saya smk dulu mulai dari pkl sampai ribut antar sekolah. Saya pernah pkl di PT.krakatau steel di bagian ssp 2 atau tepatnya di bagian produksi baja batangan. Waktu saya pkl dulu itu merupakan pengalaman yang paling berkesan karna saya dapat melihat secara langsung bagaimana cara pembuatan baja mulai dari pengolahan biji baja sampai menjadi baja.

Sewaktu saya smk dulu saya sering touring bareng teman-teman ke daerah pantai karna letak kota saya di dekat daerah pinggiran pantai. Saya dan teman-teman sering menghabiskan waktu di tempat tongkrongan kami, karna seringnya kami nongkrong dan kadang bolos juga tempat tongkrongan kami pernah dirazia oleh guru untuk mencari anak-anak yang bolos sekolah. Ketika razia saya sempat ditangkap oleh guru saya dan sayapun diberikan hukuman dijemur dari jam 9 sampai jam 11 dan sesudah itu harus membersihkan wc juga. Pengalaman-pengalaman seperti itulah yang tidak bisa saya lupakan ketika waktu saya bersekolah di smk dulu.

Ketika saya lulus smk saya mulai mencari universitas untuk melanjutkan study saya. Waktu itu saya dapat rekomendasi dari teman saya yang sudah masuk di universitas gunadarma. Dia merekomendasikan kalau saya ingin masuk jurusan tentang komputer lebih baik digunadarma karna sudah banyak diakui. Saya pun kini masuk di universitas gunadarma dengan mengambil jurusan sistem informasi sesuai keinginan saya untuk belajar pemrograman komputer. Saya sekarang bertempat tinggal di gang kapuk dengan menyewa kost-kostan karna saya disini merupakan mahasiswa perantau. Demikianlah sepenggal kisah hidup saya mulai dari saya sd hingga memasuki kuliah. Cita-cita saya adalah ingin membahagiakan kedua orang tua saya yang sudah membesarkan saya dan menjadi seorang consultant it yang handal.

1 komentar:

  1. Senang bisa membaca tulisan ini.
    Cita-cita nya keren sob'

    Btw, salam kenal.

    BalasHapus