Kamis, 07 Oktober 2010

PERAN SISTEM INFORMASI DALAM PEMILUKADA

Peran sistem informasi dalam pemilukada di Indonesia sangatlah penting. Ketika kpu ingin menyampaikan hasil dalam pemilukada peranan sistem informasi sangatlah berperan. Kpu sekarang menggunakan jaringan internet untuk memberikan hasil pemilu kepada masyarakat. Teknologi itu memang sudah diakui sangat cepat untuk mengirimkan informasi hasil pemilukada. Bayangkan ketika dulu belum ada teknologi internet kpu harus menyerahkan data-dari pusat ke daerah harus menggunakan pos dan cukup menghabiskan waktu.

Ketika sistem informasi memudahkan manusia dijaman sekarang maka manusia tidak lagi terganggu dalam jarak yang jauh. Seperti itu jugalah peranan sistem informasi dalam pemilukada, tidak terganggu jarak dan waktu. Teknologi informasi pada masa sekarang ini sangatlah banyak mulai dari internet,handphone sampai video call. Kemudahan-kemudahn seperti itulah yang sangat berperan penting dalam proses terjadinya pemilukada di Indonesia.

Dalam proses pemilukada di Indonesia dilakukan dengan cara demokrasi, yaitu dengan cara memilih langsung dan terbuka. Maka dari itulah ketepatan dan kecepatan hasil pemilukada sangatlah diperlukan agar semua bisa berjalan normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar