Senin, 22 November 2010

SOSOK PRESIDEN 2014

Dalam tulisan ini saya ingin menyampaikan tentang pendapat saya soal sosok presiden di tahun 2014. Sebagaimana kita tau bahwa pemilu yang diadakan setiap 5 tahun ini akan di mulai lagi taun 2014 setelah di tahun 2009 kemaren bapak susilo bambang yudhoyono memenangkan pemilihan presiden di negri ini. Sosok presiden 2014 haruslah lebih dapat mementingkan masalah tentang bagaimana cara menanggulangi kemiskinan, kesehatan masyarakat dan pendidikan.

Seperti sudah kita ke tahui di negri ini sudah tidak asing lagi tehadap masalah yang seperti itu. Banyak warga miskin yang kurang kurang banyak diperhatikan oleh pemerintah. Sekarang ini warga miskin di Indonesia sudah mencapai 31,02 juta jiwa. Dan seharusnya sosok presiden di tahun 2014 lebih mementingkan warganya ketimbang memperkaya dirinya sendiri. Masalah dari segi pendidikan juga sangatlah penring untuk dapat di tangani oleh sosok presiden di tahun 2014 nanti. Brapa banyak anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena tidak mampu membayar uang pendidikan yang semakin mahal. Sehingga kalau masalah pendidikan tidak di tanggulangi maka bangsa ini ke depannya akan dapat dibodohi oleh Negara lain.

Masalah kesehatan juga harus diutamakan oleh pemerintah karena makin mahalnya biaya pengobatan di jaman sekarang ini. Bayangkan pernah terjadi pengusiran terhadap warga yang tidak mampu membayar rumah sakit dikarenakan orang itu tidak mampu membayar biaya rumah sakit. Sungguh kontras sekali melihat kejadian yang seperti itu sehingga tampak kelihatan si miskin tidak berhak sembuh karena tidak mempunyai biaya untuk membayar biaya rumah sakit. Ada satu lagi yang harus diperhatikan oleh pemerintah yaitu masalah hokum. Hokum di negri ini seakan-akan sudah dapat diperjual belikan. Berapa banyak korupur Negara yang mencuri uang milyaran rupiah dari Negara ini hanya dihukum beberapa bulan saja, bayangkan jika seorang yang mencuri uang hanya RP.100000 si pencuri itu akan dihukum bertahun-tahun bahkan sampai terkena hantaman dari polisi. Masalah-masalah itulah yang harus diselasaikan untuk sosok presiden 2014 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar